Minggu, 07 Oktober 2018

10 obyek wisata alam murah dan meriah di Yogyakarta

Dengar kata Yogyakarta, tentu pikiran yang tertuju ialah semua jenis budaya jawa yang menempel dikotanya. Yogyakarta ialah kota wisata yang dibanding dengan kota-kota lainnya terhitung murah. Dapat disaksikan dari sisi makanan yang dijual di ruang komplek-komplek wisata masih tetap termasuk dapat di jangkau penduduk, mungkin sebab di tempat ini sangat banyak mahasiswa hingga harga yang di sertakan penjual ikut murah. Begitupun dengan wisata alam yang ada di kota ini, harga nya tidak membuat kantong anda tipis, akan tetapi kamu masih memperoleh keindahan alam sejuta enaknya.

Ingin tahu, wisata murah dan meriah nan indah di kota Yogyakarta, mari kita intip bersama dengan artikel berikut ini :

1. Bicara Yogyakarta tentu lekat dengan keindahan pantainya

pantai indrayanti

Didaerah yang masih tetap masuk Yogyakarta, kita akan menjumpai banyak pantai. Pantai yang memberi keindahan alamnya ada di sekitaran Gunung kidul. Yang sangat tengah populer diantaranya ialah pantai indrayanti. Pantai ini tampilkan kesexyannya lewat pasir putih serta tebing yang indah. Seputar dua jam ke arah pantai indrayanti dari kota Yogyakarta. Masuk ke pantai indrayanti kita cuma memerlukan cost Rp. 10.000,- per orang serta untuk ticket parkir motor Rp. 4.000,- serta untuk mobil Rp. 15.000,- . Bila anda ingin lebih irit, anda dapat membawa bekal sendiri untuk makan disana, atau bila memang tidak siap mempersiapkan bekal di Pantai ini, menyiapkan banyak warung untuk anda memakan makanan dengan situasi pantai.

2. Sri Gethuk ialah wisata alam setelah itu yang dapat anda menuju lebih dekat dari kota Yogyakarta.

sri gethuk

Bila anda jemu dengan pantai, di Sri Gethuk berikut wisata murah setelah itu. Wisata yang terdapat tidak demikian jauh dari kota Yogya ini menyuguhkan panorama air terjun serta nuansa alam yang begitu asri. Anda dapat berenang sesuka hati di bawah air terjun, dengan saluran sungai. Bila, anda tidak pintar berenang dari sana ikut di sewakan pelampung di harga Rp. 5.000,- saja. Masuk ke lokasi Sri gethuk ini tidak kalah murah ikut harga tiketnya, cuma Rp. 7.000,- anda telah dapat nikmati dinginnya air terjun Sri Gethuk. Untuk ke arah air terjun dari arah parkir, anda dapat memakai perahu simpel yang penumpangnya membayar Rp. 5.000,- per orang atau dapat dengan berjalan kaki sekalian nikmati sawah-sawah di sekelilingnya. Di sini anda ikut dapat beratraksi dengan melompat dari satu bukit yang dibawahnya ialah saluran sungai yang ada dibawah air terjun. Tetapi, bila anda kurang keberanian untuk mencobanya lebih baik anda pilih untuk telusuri sungai dapat dengan pemandu yang disiapkan dari sana.

3. Jemu dengan wisata air, anda dapat berusaha untuk belajar pendakian di Gunung Purba.


Gunung Purba terdapat di daerah Pathuk, Wonosari cuma seputar satu jam dari kota Yogyakarta. Wisata ini pas untuk anda yang ingin coba pendakian, sebab Gunung Purba tidaklah terlalu tinggi, serta cuma cukuplah 2 jam untuk pendaki pemula, itupun bila anda seringkali berhenti di pos-pos peristirahatan. Tetapi, untukmu begitu suka pada alam, sesudah anda sampai puncak Gunung Purba, anda akan speechles lihat keindahan alam yang Tuhan buat demikian rupa. Ticket masuk ke Gunung Purba dapat anda capai cukup dengan Rp.7.000,-. Semestinya anda mendaki saat cuaca cerah, sebab bila anda naik sesudah hujan atau saat hujan jalan ke arah puncak begitu licin, sebab jalannya berbentuk tanah merah. Di Purba, anda ikut dapat nge-camp bersama dengan teman-temanmu. Bermalam dipuncak gunung untuk nikmati panorama alam pada pagi serta malam hari.

4. Di tempat ini anda akan temukan makanan ciri khas yang dimaksud Jadah Tempe, di mana lagi jika bukan Kaliurang.

goa jepang

Di kaliurang salah satunya wisata alam murah ialah Goa jepang. Untuk masuk ke Goa Jepang anda cuma memerlukan cost Rp. 5.000,-. Perjalanan ke arah Goa Jepang seputar 1 km. dari pintu masuk. Akan tetapi, anda mesti miliki tenaga tambahan untuk sampai ke puncaknya, ini hampir serupa dengan pendakian rendah. Goa Jepang adalah wisata peninggalan Jepang. Bila anda tidak berjiwa petualang, mungkin anda akan menyerah saat telusuri goa ini. Ada 25 Goa yang ada di atas pegunungan kaliurang. Perjalanan ke arah ke goa jepang tidaklah terlalu curam cuma memiliki bentuk naik. Didekat pintu masuk anda akan temukan banyak penjual buah serta jadah tempe, sebab memang makanan ciri khas kaliurang ialah Jadah Tempe. Jadah ialah sebutan bahasa jawa dari Ketan. Umumnya pasangannya ialah tempe bacem.

5. Bila anda senang photo tentang alam, di Rimba Pinus Imogiri ikut dapat jadi tempat indah untuk perbanyak koleksi photo indahmu.

rimba pinus

Berupa cuma banyak tumbuhan pinus yang menjulang tinggi anda dapat nikmati kesejukan serta kesunyian di Rimba Pinus Imogiri. Umumnya wisata ini digunakan buat mereka yang berburu tempat indah untuk berfoto di alam. Di tempat ini ikut tidak di pungut cost, cuma parkir kendaraan saja untuk kendaraan bermotor diambil cost Rp. 2.000,-. Akan begitu seringkali bila anda hadir ke Rimba Pinus ini, anda akan temukan pasangan yang tengah melakukan photo prewedding.

6. Sesudah itu, perjalanan dapat diteruskan ke Kebun Buah Mangunan yang letaknya tidaklah terlalu jauh dari Rimba Pinus.

pizap.com14110251294736Namanya Kebun Buah Mangunan, memang banyak buah-buah yang ditanam dari sana, tetapi yang mengundang perhatian. Anda, dapat nikmati panorama yang berbentuk pegunungan yang dibawahnya ada penampakan sungai dibawahnya. Menarik lagi, untuk beberapa Photografer yang berburu panorama alam yang mengagumkan. Cuma Rp. 5.000,- untuk masuk ke Kebun Buah Mangunan. Anda akan melalui perjalanan sekita 15 menit untuk sampai di bukitnya, sesudah itu anda mesti turun kebawah untuk dapat nikmati panorama yang mengagumkan.

7. Wisata yang murah di Yogyakarta dapat ikut berkunjung ke beberapa tempat ziarah rohani

Yogyakarta bukan sekedar populer dengan budayanya yang tinggi, akan tetapi rohaninya juga. Ini dibuktikan karenanya ada banyak wisata rohani yang disiapkan dari sana. Untuk wisata rohani umumnya tidak diambil cost masuk, cuma cost parkir kendaraan saja. Wisata rohani itu diantaranya :

a. Sendang Sono


Ziarah rohani yang terdapat di daerah kulonprogo ini, dapat menghipnotis anda dengan kondisi yang demikian sunyi. Udara dingin akan menyelimutimu saat masuk ruang Sendang Sono.

b. Sendang Jati Ningsih



Tempat yang dekat sekali dengan kali progo,tidak hanya anda dapat berdoa di tempat ini anda ikut dapat nikmati panorama alam kali progo disebelahnya.

c. Masjid Mataram Kota Gede



Bangunan ini adalah bangunan peninggalan mataram. Masih tetap berdiri kuat didaerah Kotagede. Sampai sekarang ini masjid Mataram Kota Gede masih tetap seringkali di pakai untuk melaksanakan ibadah masyarakat ditempat. Keunikan Hindu serta Budha tampak dari tiang dari kayu yang dibuat pada saat pemerintahan Sultan Agung.

d. Ganjuran


Ganjuran adalah obyek wisata rohani umat beragama khatolik. Anda dapat lihat arsitektur dari kombinasi agama khatolik, budha dan hindhu. Sebab memiliki bentuk yang candi hingga menunjukkan toleransi yang baik pada Khatolik, Hindu, dan Budha.

8. Jika ingin belajar histori sama berekreasi dapat ikut loh ke candi-candi yang ada sekitaran Yogyakarta.

Jika yang anda tahu di Yogyakarta hanya candi Prambanan anda salah, di Yogyakarta banyak candi-candi kecil contohnya candi sari, Candi Kalasan serta candi Ijo yang bila masuk ke sana tiada ticket, kareana gratis. Candi itu ikut tidak kalah bagus kog dengan candi Prambanan.

a. Candi sari


Candi ini terdapat didaerah sambisar, letaknya tidak jauh dari bandara Adi Sutjipto.

b. Candi kalasan



Dapat kan buat photo indah kaya gini?

c. Candi Ijo


jika langitnya cerah akhirnya menarik.

9. Jika anda ingin merasakan kaya di Gurun pasir, kami dapat ke Gumuk Pasir.



Di Indonesia tidak ada kan wisata Gurun pasir, jika anda ingin merasakan panasnya Gurun pasir, di Yogyakarta ada loh persisnya ada di ruang dekat dengan pantai parang tritis. Namanya mungkin aneh Gumuk ialah sebutan bahasa jawa yakni Gundukan. Masuk ke wisata Gumuk Pasir ini tiketnya cuma Rp.3.000,-. Cukuplah meriah kan? Mari nikmati sensasinya terasanya di Gurun pasir.

10. Yang gak ingin jauh-jauh wisata di daerah Yogyakarta kota dapat langsung melaju ke Tamansari.



Taman sari ialah salah satunya wisata yang dekat dengan kota, sebab memang letaknya di daerah alun-alun yogyakarta. Ticket untuk masuknya cuma Rp. 3.000,-.

Tidak mesti mahal kan jika ingin mencari wisata yang indah. Pilihan terunggul ialah Yogyakarta, ditambah lagi dapat bareng dengan pasangan tentu semakin lebih asyik serta tidak membuat kantong tipis.

Mari, telusuri Yogyakarta kota sejuta masa lalu.