Minggu, 07 Oktober 2018

Wisata Gunung Bromo


Tempat wisata Gunung Bromo pasti seringkali terdengar bukan ditelinga Kamu, terpenting Penduduk Jawa Timur sendiri. Siapa kira Gunung berapi yang masih juga dalam status aktif ini adalah salah satunya tempat wisata yang begitu popular di lokasi Jawa Timur, Indonesia. Gunung dengan ketinggian 2.392 mtr. diatas permukaan laut ini terdapat di 4 lokasi yaitu Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang serta Kab. Malang.

Buat Kamu yang baru awal kali berwisata ke Gunung Bromo ini janganlah heran bila Kamu dibikin berkesan akan keindahan pemandangan alam Bromo yang demikian mengagumkan. Hamparan savana hijau bertepatan dengan lautan pasir yang mempunyai luas seputar 10 km. persegi betul-betul siap memikat siapapun yang memandangnya. Gunung Bromo ikut populer akan kawahnya yang demikian indah saat keluarkan asap belerang yang relatif cukuplah tipis. Di sekitar Gunung Bromo ikut ada Gunung Batok, Gunung Semeru serta Gunung Penanjakan sebagai tempat sangat strategis untuk lihat sunrise dari puncak Gunung Bromo.

Salah satunya momen yang unik di lokasi Gunung Bromo ialah kebiasaan kebiasaan bernama “Yadnya Kasada atau Kasodo” yang tetap diadakan masyarakat Tengger dalam suatu pura yang terdapat dibawah kaki Gunung Bromo Utara tiap-tiap bulan purnama. Saat upacara kebiasaan ini berjalan, jumlahnya pengunjung yang hadir dapat melonjak berlipat lipat termasuk juga beberapa alat Nasional serta Internasional yang hadir untuk meliput kebiasaan yang unik ini. Untuk permasalahan tempat penginapan Kamu tak perlu cemas sebab di lokasi Bromo banyak berdiri hotel, villa serta tempat penginapan yang lain yang bisa Kamu sewa.